Kronik KAMS 2019

8 Januari 2019      Klik disini untuk selengkapnya

Perayaan syukur natal dan tahun baru para imam, biarawan-wati yang dirangkaikan dengan syukuran 70 tahun usia Mgr. John Liku-Ada’ (22 Desember), P. Stefanus Salenda’ Lebang (26 Desember) dan P. Alex Maitimo (28 Desember). Perayaan ini dilaksanakan di Kapel baru Seminari St. Petrus Claver. Pada saat yang sama diadakanlah upacara pemberkatan Kapel dan Refter yang baru ini. Misa diadakan secara konselebrasi oleh sekitar 80 orang imam. Setelah misa diadakan rekreasi bersama dengan semua hadirin di halaman Seminari.

11 Januari 2019      Klik disini untuk selengkapnya

Misa syukur natal dan tahun baru DPD Wanita Katolik Republik Indonesia. Misa syukur dilaksanakan di Gereja Katedral dan dilanjutkan dengan ceramah “Menjadi Pemilih yang Cerdas” di Aula Pastoran Katedral dan santap kasih bersama.

17 Januari 2019      Klik disini untuk selengkapnya

Rapat Pembina Yayasan Paulus Makassar di Ruang Rapat Uskup. Rapat ini dilaksanakan untuk mempersiapkan launching Nota Yayasan yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Januari mendatang.

19 Januari 2019      Klik disini untuk selengkapnya

Upacara penguburan Bpk Matheus Rantetaruk, ayah dari Pastor Fredy Rantetaruk dipimpin oleh Bapak Uskup di Rantepao.

22 Januari 2019      Klik disini untuk selengkapnya

Perayaan Natal Oikumene Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan perayaan gabungan ASN Pemda Provinsi Sulawesi Selatan, TNI-Polri, dan umat Kristiani se-Provinsi Sulawesi Selatan. Perayaan dilaksanakan di Hotel Myko, Panakkukang.

23-24 Januari 2019      Klik disini untuk selengkapnya

Rapat Dewan Konsultor di Ruang Rapat Uskup.

24 Januari 2019      Klik disini untuk selengkapnya

Malam hari jam 18:30 di Kapel Uskup diadakan Perayaan Ekaristi dalam rangka pengambilan sumpah selibat para calon diakon.

25 Januari 2019      Klik disini untuk selengkapnya

Pagi hari diadakan perayaan Hari Bhakti Yayasan Paulus Makassar yang dirangkaikan dengan peluncuran Nota Yayasan Paulus Makassar. Nota ini berisi Nilai Inti, Visi, Misi dan Strategi YPM yang akan menjadi pegangan bagi setiap insan pendidikan dalam lingkup YPM.

Sore hari dilaksanakan Tahbisan Diakon atas 6 orang calon imam KAMS. Upacara Tahbisan dilaksanakan di Gereja St. Yakobus, Mariso. Setelah tahbisan, diadakan pengumuman penempatan para diakon sbb.: Diakon Gregory Gamara Liamata (Paroki St. Petrus – Pangli), Diakon Thomas Tampang (Paroki Maria Ratu Rosari – Rantetiku), Diakon Jaya Hilarius (Ladongi, Paroki Roh Kudus – Unaaha), Diakon Gregorius Marlan Daun Allo (Paroki St. Marthinus – Bonebone), Diakon Tirta Vianto Sampe Roge (Paroki St. Paulus – Rantetayo), Diakon Raymond Kahya (Paroki St. Mikael – Labasa).

5 Februari 2019      Klik disini untuk selengkapnya

Misa konselebrasi yang dipimpin oleh Vikjen KAMS dilaksanakan di Kapel Biara Rajawali dalam rangka penutupan Latihan Kepemimpinan para pimpinan Kongregasi Suster-Suster JMJ dari 3 Provinsi se-Indonesia. Setelah misa dilanjutkan dengan acara ramah tamah di halaman Sekolah Rajawali dengan penampilan lagu, music dan tari dari para suster dan unit karya di 3 Provinsi di Indonesia.

6 Februari 2019      Klik disini untuk selengkapnya

Bapak Uskup, Vikjen dan Sekretaris mengikuti Open House Perayaan Imlek yang diselenggarakan oleh PSMTI di Upperhills, Tanjung Bunga. Acara yang semula direncanakan akan dimulai jam 18:30 ternyata molor hingga jam 20:00 baru dimulai.