Kronik KAMS 2018

7 Januari 2018      Klik disini untuk selengkapnya

       

Perayaan natal Komunitas ME (Marriage Encounter) Distrik IX Makassar. Perayaan Ekaristi dilaksanakan di Baruga Kare, yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung, Mgr. John Liku Ada’. Perayaan ini didahului oleh enrichment (semacam rekoleksi) untuk para pasutri, imam, frater, suster yang hadir. Sebagai narasumber hadir Pasutri Riana-Suarno dan Pasutri Meme-Yacob dari Distrik IV Surabaya. Enrichment dimulai tepat pada jam 09:00 dan berakhir pada jam 11:00, dilanjutkan dengan perayaan ekaristi dan ramah tamah. Bertindak sebagai ketua panitia pelaksana adalah Pasutri Grace-Robby dan Fr. Ignas, HHK.

9 Januari 2018      Klik disini untuk selengkapnya

       

Perayaan natal ekumene umat kristiani, pemda, TNI/Polri di Hotel Clarion. Acara ibadat dimulai dengan puji-pujian pada jam 15:30 dan acara ibadat pada jam 16:00. Seluruh acara berakhir pada jam 18:30 untuk memberi kesempatan kepada yang beragama Islam untuk melaksanakan shalat magrib. Ketua panitia perayaan kali ini adalah Letkol Kav. Otto Sollu, Dandim 1408/BS Makassar. Uskup Agung Makassar, Mgr. John Liku-Ada’ tampil sebagai pembawa renungan natal. Hadir dalam perayaan dan memberikan sambutan adalah: Gubernur Sulawesi Selatan Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si., MH dan Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto.

13-15 Januari 2018      Klik disini untuk selengkapnya

   

Kunjungan Organ Yayasan Sentosa Ibu (YSI) ke Rantepao untuk bertemu dengan Pengurus Depas Paroki Rantepao, Peguyuban St. Lukas dan Pemerintah Daerah Toraja Utara. Kunjungan ini dimaksudkan untuk meminta restu atas maksud pendirian RS Marampa’ di Rantepao. Semua pihak memberikan dukungan. Pertemuan dengan Paguyuban St. Lukas dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Januari 2018 jam 10:00 di Pastoran Rantepao dan pertemuan dengan Depas Paroki Rantepao dilaksanakan pada sore harinya jam 16:00 di Ruang Dosen Stikpar Rantepao. Kunjungan kepada Bupati Toraja Utara dilaksanakan pada hari Senin, 15 Januari 2018 di Kantor Bupati Toraja Utara. Rombongan Yayasan diantar oleh Bpk Stef, Ketua DPRD Toraja Utara yang sekaligus juga adalah Wakil Ketua Depas Rantepao, Bpk Petrus Ferdinand dan Bpk Aris Pallangan. Rombongan diterima oleh Bupati Toraja Utara, Bpk Kalatiku Paembonan dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Marsiano Sitono Manapa.

15 Januari 2018      Klik disini untuk selengkapnya

 

Pelantikan Pengurus Badan Pelayanan Keuskupan Pembaharuan Karismatik Katolik Keuskupan Agung Makassar (BPK PKK KAMS) dan Pengurus Badan Pelayanan Provinsi Gerejawi Makassar-Amboina-Manado (BPPG MAM) untuk masa bakti 2017 – 2020. Pelantikan ini dilaksanakan dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Agung Makassar di Gereja Katedral. Koordinator umum untuk BPK PKK KAMS adalah Lenny Wahaney, dan Koordinator untuk BPPG MAM adalah Jerus Tarunadjaya. Moderator untuk kedua kepengurusan adalah Pastor Emanuel Mansuetus Mali.

16 Januari 2018      Klik disini untuk selengkapnya

 

Pra-temu Pastores Kevikepan Toraja dilaksanakan di Ikar, Rantepao. Pertemuan ini dihadiri oleh 21 orang imam yang bertugas di Toraja ditambah dengan 3 orang fasilitator dari team persiapan temu pastores KAMS. Pertemuan berlangsung dari jam 09:00 hingga jam 22:00.

21 Januari 2018      Klik disini untuk selengkapnya

 

Komunitas ME Distrik IX Makassar mengadakan acara “pass on” dengan tema: “Love Changes Everything” di Hotel Agraha, Makassar. Pass on adalah pelanjutan tema yang direnungkan oleh gerakan ME yang sebelumnya telah dibicarakan dalam Pertemuan Dewan Nasional, Asian Congress dan World Congress.

25 Januari 2018      Klik disini untuk selengkapnya

Perayaan Hari Bakti Yayasan Paulus Makassar dirangkaikan dengan HUT I SMP Katolik Sudiang. Perayaan dilaksanakan di Kompleks SMP Katolik Sudiang.

28 Januari 2018      Klik disini untuk selengkapnya

Perayaan Ekaristi meriah untuk meresmikan berdirinya paroki baru, Paroki St. Giovanni Bosco, Suppiran di Pitti’. Peresmian ini dirangkaikan dengan pelantikan Pastor Paroki pertama yakni RD Zakharia Indrawijaya dan penerimaan sakramen Krisma bagi 16 orang warga paroki baru. Perayaan dipimpin oleh Uskup Agung Makassar. Sebagai konselebran hadir sekitar 20 orang imam dan 2000 umat. Paroki Suppiran merupakan paroki yang ke-48 di dalam Keuskupan Agung Makassar.

31 Januari 2018      Klik disini untuk selengkapnya

Bapak Uskup ke Jakarta untuk menghadiri Rapat Presidium KWI

31 Januari – 1 Februari 2018      Klik disini untuk selengkapnya

Pra-temu Pastores Kevikepan Luwu dilaksanakan di Pastoran Bone-Bone. Pertemuan ini dihadiri oleh 12 orang imam yang berkarya di Kevikepan Luwu ditambah dengan 2 orang fasilitator dari team persiapan temu pastores KAMS. Pertemuan berlangsung dari tanggal 31 Januari jam 10:00 hingga jam 14:00 hari berikutnya.