Kronik KAMS 2017

5 Agustus 2017      Klik disini untuk selengkapnya

P. Paulus Ata ditemukan meninggal di pematang sawah dekat pastoran Nanggala.  Diduga Ia meninggal karena serangan jantung. Konon ia baru saja mencuci tikar di sungai.

8 Agustus 2017    Klik disini untuk selengkapnya

Pemberkatan Gereja St. Petrus – Pangli oleh Mgr. John Liku-Ada’. Prosesi dimulai dari tongkonan kel. Tonapa menuju ke gedung gereja Baru. Acara ramah tamah diikuti oleh Bupati Toraja Utara, Kala’tiku Paembonan, wakil bupati Mimika Yohanes Bassang.

9 Agustus 2017    Klik disini untuk selengkapnya

Pentahbisan 7 orang imam baru untuk Keuskupan Agung Makassar. Acara diikuti sekitar 7000 orang.  Sementara persembahan terdengar berita duka yang sangat mengejutkan : P. Stef Tarigan, CICM ditemukan meninggal di kamarnya di Pakatto, sebab kematian diduga serangan jantung. Setelah upacara tahbisan Uskup langsung pulang ke Makassar. Sore hari jenasah P. Paulus Ata’ dibawa ke Makassar setelah beberapa hari disemayamkan di IKAR. Dalam  perjalanan pulang ke Makassar, jenasah disinggahkan di Limbong (Gereja stasi yang berhadapan dengan rumah orang tua P. Paulus Ata’). Malam hari di Makassar diadakan rapat Uskup-Pastor2 CICM untuk membicarakan rencana penguburan P. Stef Tarigan, CICM. Dengan pertimbangan menunggu rekan2 Imam CICM dan anggota keluarga P. Stef, maka disepakati penguburan baru akan dilaksanakan pada hari Selasa 15 Agustus 2017. Karena dianggap tidak baik menyemayamkan 2 jenasah pada tempat yang sama tetapi dikuburkan pada hari yang berbeda, maka jenasah P. Stef Tarigan akan disemayamkan di Sang Tunas, rumah CICM di Makassar.

10 Agustus 2017    Klik disini untuk selengkapnya

Pada pukul 09.00 wita jenasah P. Stef dibawa ke Sang Tunas. Pukul 14.00 wita jenasah P. Paulus Ata’ tiba dari Toraja dan disemayamkan di Aula Keuskupan.

11 Agustus 2017    Klik disini untuk selengkapnya

Pukul 7.30 Pelepasan jenasah P. Paulus Ata’ dari aula KAMS, selanjutnya diusung oleh para imam ke Gereja Katedral untuk misa requiem dan selanjutnya diantar ketempat peristirahatan terakhir di Pakatto.

13 Agustus 2017    Klik disini untuk selengkapnya

Perayaan Maria diangkat ke surga di halaman sekolah Rajawali. Panitia penyelenggara kali ini adalah Paroki Mariso. Paduan suara merupakan gabungan dari paroki-paroki yang ada di Makassar.

14 Agustus 2017    Klik disini untuk selengkapnya

Misa peringatan 1 tahun meninggalnya dr. Hans Wewengkang di Rumah Duka Grestelina.

15 Agustus 2017    Klik disini untuk selengkapnya

Pukul 06.00 wita pelepasan jenasah P. Stef Tarigan CICM dari sang tunas, kemudian disinggahkan selama 30 menit di gereja Maria Ratu Rosari-Kare, tempat ia pernah bertugas dan berjasa membangun gedung gereja paroki yang dulu pernah dibakar oleh massa tahun 1998. Pukul. 08.00 wita misa requiem di Gereja Katedral dan selanjutnya jenasah P. Stef Tarigan diantar ke Taman Kenangan Rohaniwan-wati – Pakatto, yang selama bertahun-tahun diurusnya.

17 Agustus 2017    Klik disini untuk selengkapnya

Pukul 17.00 wita di Gereja Katedral dilangsungkan misa TNI-POLRI-Umat katolik untuk mensyukuri kemerdekaan Negara RI.

21 Agustus 2017    Klik disini untuk selengkapnya

Uskup ke Jakarta untuk mengikuti Rapat Presidium KWI.